27 April 2020

Bolehkah ku curi sedikit rahasia-Mu?

Kalau benar kita akan dipertemukan,bolehkah kucuri sedikit rahasiaNya?Agar aku tahu bahawa aku sedang menunggu yang baik sekaligus yang terbaik bagiNya.Agar kekhawatiranku mereda.

Aku khawatir jika aku diuji melalui pernikahan.Aku selalu bermimpi melalui pernikahan kudapati orang yang bisa berjalan seiring,sesisi,bisa menenangkan jalan ke depan.Namun,melihat bagaimana jalan hidup di sekitarku,banyak di antara temanku diuji melalui pasangannya,yang berkhianat,yang kasar,yang tak bertanggungjawab,semua hal yang ku takutkan.

Kalau benar kita akan dipertemukan,bolehkah ku curi sedikit rahasiaNya?Agar aku yakin,bahwa apa yang ku persiapkan sampai hari ini tidak menjadi sia-sia.

Aku telah menyiapkan banyak hal untk menyambutmu,apa jadinya nanti kalau segala bentuk persiapan ini menjadi tiada artinya bagimu?Bagaimana jika semua persiapan ini tidak bisa ku ceritakan kepadamu,juga tidak mendapatkan sambutan yang hangat.

Kadang ku rasa,ketakutan ini berlebihan.Namun,bagaimana ceritanya,hidup memberiku gambaran yang berbeda dari anganku.

"Bolehkah Kau ceritakan sedikit rahasiaMu?'doaku suatu malam,sembari menangis.

Petikan buku Arah Musim nukilan Kurniawan Gunadi

No comments:

Post a Comment

UNBREAKABLE

Bestlah buku ni,mulanya risau juga nak beli buku omputih,sebab risau pengunaan perkataan di luar kotak fikiranku😂Tapi sebab pernah d...